otonymous.blog – Rilis bersamaan dengan saudaranya Mazda 3 Speed, PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga merilis Mazda CX-5 Touring. Setelah sebelumnya kita membahas tentang Mazda 3 Speed, kali ini otonymous akan membahas tentang Mazda CX-5 Touring, mobil ini masuk ke dalam entry level dari jajaran Mazda CX-5 terbaru. Hadirnya varian ini melengkapi keluarga dari Mazda CX-5, yaitu Grand Touring dan Elite.

Baca juga: New Mazda 3 Speed Hadir Dengan Aksesoris Dari Jepang ?

Lalu apa perbedaan Mazda CX-5 Touring dengan varian lainnya? Membedakannya sangat mudah, pertama dari sound system lansiran BOSE, dan kedua power back door. Fitur yang ada di dalam mobil ini basisnya masih seperti G Vectoring Control namun sepaket dengan sistem i-ACTIVSENSE yang diunggulkan oleh Mazda, sama seperti varian Grand Touring.

Pihak EMI menyematkan velg ukuran 19″ pada kaki-kaki Mazda CX-5 Touring. Masuk ke dalam, interiornya masih dibalut dengan kulit, dan juga masih ditunjang dengan kehadiran dari MZD Connect. Fitur-fitur standar sepeeti cruise control juga disematkan oleh Mazda. Secara umum, perbedaan yang nampak hanya pada pergantian sistem audio yang ada di varian lain merupakan lansiran BOSE menjadi sistem audio dari Mazda sendiri.

Mobil ini dibanderol dengan jarga 498,8 juta rupiah OTR Jakarta untuk varian warna putih dan hitam. Untuk varian warna machine grey, nymouser harus menambah dana sebesar 4 juta rupiah. Uniknya, pada Mazda CX-5 Touring tidak ada warna soul red seperti warna merah ciri khas Mazda. Bila nymouser menginginkan warna merah, urungkan niat membeli Mazda CX-5 Touring, tetapi nymouser bisa memilih Mazda CX-5 varian lainnya.

By Abraham Augusto Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here