otonymous.blog – PT. Nissan Motor Indonesia benar-benar memberikan pembuktian akan hadirnya varian baru yaitu Datsun Go Cross yang diperkenalkan pada Kamis, 18/1/18 di Hall Mall Kota kasablanka, Jakarta Selatan. Berbeda dengan generasi Datsun sebelumnya kali ini PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menerapkan sistem transmisi matik CVT 5 percepatan.

Selain itu PT. Nissan Motor Indonesia mengeklaim bahwa ini menjadi model pertama mobil Datsun yang menggunakan transmisi matik CVT di Indonesia setelah sebelumnya Go dan Go Plus menggunakan transmisi manual. “Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara lebih halus, nyaman, dan efisien” ujar Eiichiro Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Baca juga: Siap Menyambut Kehadiran Datsun Go Cross

Desain Datsun Cross ini memang didesain khusus untuk masyarakat Indonesia, dengan ini Datsun menciptakan segmen baru karena desain crossover dan ground clearance tinggi. Dengan desain body yang smart dan kompak kendaraan ini mampu mendefinisikan karakter pemiliknya yang lincah bergerak.

Dashboard dan fitur nya juga mengalami perubahan yang lebih bagus, seperti disematkannya sistem infotainment berteknologi layar sentuh. Kemudian AC yang manual, jendela dengan power window, spion elektrik, sudah memiliki wiper dibelakang serta sensor parkir dibagian belakang.

Datsun baru memberikan harga perkiraan untuk mobil anyarnya ini, yakni mulai Rp 163 juta untuk Datsun Cross transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis CVT sekitar Rp 175 juta. Mobil ini diperkirakan dikirim ke pasar mulai Maret 2018.

By Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here