Source: Elders Company

otonymous.blog – Sempat menjadi viral saat Presiden RI Joko Widodo membeli sepeda motor bergenre chopper karya anak bangsa. Yak, ini adalah hasil kolaborasi antara Elders Garage dan Kickass Chopper. Bermarkas di Jakarta, para pemuda ini menyalurkan kreatifitasnya dengan membuat sepeda motor pertamanya yang membuat sang presiden ingin meminangnya.

Chopperland, inilah nama motor yang sempat mengikuti ajang besar di Jepang yaitu Yokohama Hot Rod Custom Show pada akhir tahun lalu. Hampir keseluruhan motor ini di rakit dan di produksi di Indonesia, hanya mesin yang mengadopsi dari Royal Enfield Bullet 350 cc. Motor ini mereka persembahkan khusus untuk sang presiden, lalu mereka menamainya “Chopperland for RI 1”.


Motor ini didatangkan langsung oleh mereka dengan riding bersama team dari Elders Company, Kickass Chopper dan Gentlemen’s Pact. Saat Pak Jowoki menanyakan harga motor ini, mereka mengkalkulasi di harga 140 juta rupiah. Harga yang ditawarkan tersebut dapat dikatakan cukup sepadan, karena bahan yang digunakan bukan bahan dengan kualitas rendahan. Untuk frame sendiri sangat kuat dan presisi, jok asli kulit dari Bandung, balutan warna gold & chrome menambah kesan exotic motor ini.

Dan Presiden Jokowi pun memberikan cuitan dalam akun facebooknya tentang motor ini:

Wah gimana nymouser, kalau karya anak bangsa di hargai oleh para pimpinan negara kita pasti kita akan dapat bersaing dengan negara-negara lainnya lewat karya dan kreatifitas anak bangsa Indonesia.

By Abraham Augusto Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here