Source: Kawasaki
otonymous.blog – Hadirnya Kawasaki W175 di tanah air banyak di apresiasi oleh pecinta roda dua, khususnya para pecinta motor klasik atau retro. Banyak hal unik yang diberikan oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia yang mungkin para pembaca belum banyak mengetahuinya. Dilihat dari sisi tampilan jelas motor ini terlihat sangat pure retro tidak terlihat seperti motor klasik modern lainnya, contohnya saja untuk segi sistem pembakaran motor ini malah menggunakan Karburator Mikuni VM24 yang pada dasarnya motor keluaran terbaru biasanya sudah mengadopsi sistem pembakaran Injeksi. Kemudian tidak adanya panel amphere meter untuk mengetahui kapasitas isi bahan bakar kita, jadi harus bolak balik buka tutup tangki tuh untuk cek sisa bahan bakarnya hehe.
Dan ada satu lagi yang unik pada W175 ini yang banyak dipertanyakan oleh para warganet ataupun calon pembeli yang membuatnya terkadang harus berpikir dua kali, “kok W175 gak ada kick starter ya?”
Kawasaki W175
Terlihat pada gambar di atas bahwa Kawasaki W175 tidak dibekali dengan kick starter, jadi untuk menghidupkan mesin hanya dengan menggunakan elektrik starter saja. Untuk mengenai hal ini rekan-rekan media belum mendapatkan jawaban yang kongkrit, tetapi hanya mendapat jawaban yang diplomatis “Kalau servis rutin ke dealer Kawasaki nggak usah kuatir karena akan di cek semuanya, makanya servis ke dealer resmi” ujar Pak Michael Tanadhi sambil tersenyum.
Sebenarnya tidak menjadi masalah tanpa disematkannya kick starter pada W175 ini, karena mesin tanpa kick starter pun sudah banyak di aplikasi di motor lain dan sejauh ini belum ada keluhan yang berarti besar. Semuanya pasti sudah diperhitungkan dengan sedemikian rupa oleh KMI sehingga akan aman dan nyaman bagi pengguna Kawasaki W175.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here