otonymous.blog – Untuk di tahun 2018 Pemerintah Indonesia merencanakan target pertumbuhan industri sebesar 5.68 persen. Pertumbuhan ini salah satunya ditopang oleh industri otomotif yang terus melaju secara nasional. Untuk mendukung hal itu PT. Dyandra Promosindo selaku Profesional Event Organizer ( PEO ) kembali akan menggelar pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 pada 19 – 29 April 2018 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi Membeli Motor Chopper Karya Anak Bangsa

Pada Selasa, 23/1/18 kemarin telah dilakukan sesi pertama dari technical meeting IIMS 2018 yang berlangsung di Angsana Ballroom 3, Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran. Acara ini dihadiri perwakilan dari peserta IIMS 2018 guna melancarkan kegiatan teknis pada waktu set-up, showdays, maupun breakdown setelah pameran.

Selain itu, juga disosialisasikan kepada peserta dengan penggunaan transformasi tiket fisik yang baru bagi pengunjung, yaitu menggunakan NFC (Near Field Communications) atau yang digunakan juga pada cashless payment. Kelebihan lainnya, sistem ini sudah terintegrasi dengan salah satu acara IIMS 2018 yaitu Test Ride & Test Drive Parade yang dapat melakukan reservasi via online.

Harga tiket masuk pameran IIMS 2018, dibagi menjadi beberapa klasifikasi, yang pertama yaitu tiket masuk weekdays seharga Rp. 50.000 dan tiket masuk weekends Rp. 70.000. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin berkunjung secara eksklusif datang pada hari pertama pembukaan akan dikenakan biaya tiket masuk Rp. 150.000 karena pada hari pembukaan IIMS hanya dihadiri oleh tamu undangan khusus dan rekan-rekan media. Satu lagi yang baru yaitu klasifikasi tiket terusan selama 11 hari atau Infinite Ticket dengan harga Rp. 300.000 yang memiliki benefit-benefit tersendiri bagi pembelinya yang akan mengunjungi IIMS 2018.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS menyatakan, terdapat perkembangan signifikan dari penyelenggaraan event tahunan ini. “Agak mengejutkan karena dua bulan sebelum IIMS, sales kami sudah mencapai 98%. Tentu ini sangat menggembirakan dan menggambarkan kepercayaan industri otomotif yang semakin meningkat. Konsep IIMS yang menggabungkan berbagai elemen otomotif, diapresiasi oleh lembaga bisnis internasional hingga komunitas nasional. Bahkan Presiden RI Bapak Joko Widodo, yang kita tahu bahwa Beliau begitu mendukung dunia custom Indonesia. Ini memperkuat tekad kami untuk semakin membuat IIMS sebagai salah satu pusat kemajuan  industri otomotif nasional.”, ujarnya.

Tentunya inovasi yang baru ini tidak lepas dari dukungan pihak-pihak terkait. Salah satunya yaitu dari pihak venue yang rencananya peresmian pembukaan pameran otomotif IIMS 2018 akan dilaksanakan di hall baru milik JIExpo Kemayoran.

IIMS Menjadi Benchmark Pameran Otomotif Nasional
Seperti diketahui, PT Dyandra Promosindo juga memiliki serangkaian kegiatan otomotif lain yaitu penyelenggaraan pameran otomotif daerah yang diadakan setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini IIMS akan membawa keseruan dan pengalaman serupa diluar penyelenggaraannya di Jakarta. IIMS akan menjadi benchmark pameran otomotif Dyandra Promosindo secara Nasional.

Rangkaian pameran otomotif tersebut akan dimulai dari IIMS Medan yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 – 11 Maret 2018 di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention – Medan, dilanjutkan dengan IIMS Makassar pada tanggal 10 – 14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center, dan rangakaian diakhiri pada IIMS Surabaya tanggal 7 – 11 November 2018 di Grand City Surabaya.

 “IIMS merupakan ajang tahunan yang menjadi kegiatan utama kami, sehingga pantas rasanya keseruan dan pengalaman IIMS yang sama akan kami bawakan ke berbagai daerah.” ujar Hendra Noor Saleh.

By Andy Qiting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here