Doc. TDM

otonymous.blog – PT. Astra Honda Motor sebagai produsen sepeda motor Honda memang punya komitmen untuk memberikan sosialisasi serta edukasi tentang safety riding kepada masyarakat umum. Hal ini pun diterapkan pada seluruh jaringan main dealer se-Indonesia. Dengan tagline yang diusung saat ini #cari_aman lebih memantapkan AHM untuk konsisten dalam hal safety riding.

Salah satu jaringan main dealer sepeda motor Honda di Lampung PT. Tunas Dwipa Matra pun konsisten akan hal ini. Di awal tahun ini TDM sudah memulai kembali memberikan edukasi safety riding, kali ini TDM memberikan edukasi kepada anak-anak di TK Kartini 2 yang diikuti oleh sekitar 106 anak pada Rabu, 10/1/17.
Doc. TDM
Edukasi yang diberikan ini bukan bagaimana cara mengendari sepeda motornya ya, tapi lebih kepada membentuk karakter anak untuk memiliki rasa kepedulian akan pentingnya keamanan ketika diatas kendaraan ataupun tidak diatas kendaraan. “ini memang sebuah tantangan tersendiri ketika kita memberikan penjelasan edukasi safety riding kepada anak-anak. Nah, penjelasan ini kita kemas dalam bentuk visual audio dengan menampilkan video yang disitu memberikan sebuah pelajaran akan pentingnya safety riding. Selain itu kita juga memberikan penjelasan tentang rambu-rambu lalulintas, komponen ketika kita akan berkendara dll. Terkadang hal ini pun punya efek tersendiri ketika anak-anak yang sudah mendapatkan edukasi bisa mengingatkan orang-orang dilingkungannya seperti orang tua, kakak, adik atau bahkan teman-temannya sendiri”, ujar Bapak Tri Munardi selaku instruktur safety riding TDM.
Jadi memang ketika kita berbicara akan keamanan dalam berkendara ternyata tidak mengenal batas usia ya, ketika orang itu menggunakan kendaraan atau bahkan tidak menggunakan kendaraan pun hal ini perlu diketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here