Source: BMW Motorrad

otonymous.blog – Dunia petualangan bermotor atau yg biasa dikatakan adventure memang saat ini banyak penggemarnya. Dari sini mulai banyak para produsen sepeda motor memberikan warna baru dengan memproduksi type sepeda motor adventure. BMW Motorrad pun ikut meramaikan pasar sepeda motor type adventure dengan meluncurkan BMW G 310 GS oleh PT. Maxindo Moto sebagai distributor BMW Motorrad di Indonesia pada Sabtu, 20/1/18 di kawasan BSD, Tangerang.

“Pengiriman unit BMW G 310 GS yang diimpor dari India baru datang pada Februari. Konsumen yang sudah inden lebih awal bakal mendapat jatah unit duluan”, ujar Joe Frans, CEO Maxindo Moto.
BMW G 310 GS ini menggunakan tubular steel frame dan mesin 1-silinder, 313cc, 4 katup, berpendingin cairan, yang sama seperti G 310 R. Tenaganya pun identik 34 PS dan torsi 28 Nm. 
Walaupun sama frame nya dengan generasi sebelumnya tipe R namun ada perbedaan dengan suspensi travel depan menjadi 180 mm dan suspension travel belakang pun berada pada angka 180 mm. Shock belakang bisa diatur tingkat preload-nya. BMW G 310 GS memiliki seat height 835 mm dan bobot 175,5 Kg. Sistem pengereman turut dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang bisa dinon-aktifkan saat berkendara off-road.
“Kami dari BMW Motorrad Indonesia berharap melalui model terbaru BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure, terutama dalam kelas entry level, tetapi masih dalam  kualitas serta produk terbaik khas BMW Motorrad,” jelas Joe Frans kepada media.
BMW G 310 GS dijual OTR Rp 125 juta, model ini merupakan kedua termurah setelah BMW G 310 R dengan harga OTR  Rp 108 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here