Selasa, 21 Mei 2019

Keseruan Community Gathering dan Nonton Bareng MotoGP AMHL

Keseruan Community Gathering dan Nonton Bareng MotoGP AMHL


Otonymous - Moment MotoGP seri Le Mans, Perancis kemarin menjadi moment bagi komunitas yang tergabung di Asosiasi Motor Honda Lampung untuk Nonton Bareng bersama Main Dealer TDM. Nobar yang diadakan pada Minggu, 19/5/19 di Tokopie Leipe ini juga sekaligus menjadi Community Gathering CBR 250 RR.


Diawali dari kantor TDM para member komunitas rolling bersama menuju ke lokasi, sampai di lokasi sajian musik akustik menemani suasana santai sambil menunggu buka puasa bersama. Dilanjut dengan sharing dan diskusi seputar Honda CBR 250 RR bareng salah satu tim marketing dari TDM Pramuka.

Games-games melalui kuis interaktif pun menambah keseruan kegiatan yang diikuti sekitar 80 bikers dari berbagai komunitas yang tergabung di AMHL ini. Hadiah berupa helm dan t-shirt menambah antusias para bikers yang hadir.

Acara puncak Nonton Bareng MotoGP menutup kegiatan Community Gathering CBR 250 RR dan Nobar MotoGP dengan merayakan kemenangan Marc Marquez sebagai juaranya.

Laporan : Andy Qiting

Minggu, 19 Mei 2019

Honda MegaPro Club Indonesia Berbagi Keberkahan Serentak Di Seluruh Indonesia

Honda MegaPro Club Indonesia Berbagi Keberkahan Serentak Di Seluruh Indonesia


Otonymous - Di bulan yang penuh berkah alias Ramadhan ini banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas/klub otomotif khususnya roda dua. Salah satunya yaitu komunitas/klub yang isinya para pengguna dan penggemar Honda MegaPro yang tergabung dalam Honda MegaPro Club Indonesia alias HMPC Indonesia. Tepat pada hari Sabtu, 18/5/19 kemarin, seluruh chapter dari HMPC Indonesia yang berjumlah sekitar 106 embrio/chapter yang tersebar di seluruh Indonesia ini mengadakan kegiatan dengan tema "Kebersamaan Rajawali Nusantara Berbagi Keberkahan".


Kegiatan ini dikemas dalam beberapa konten diantaranya Bakti Sosial, Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama. "Dengan sudah terlaksananya acara Bakti Sosial dan Buka Bersama serentak HMPC Indonesia pada hari ini, melihat antusiasnya chapter yang melaksanakan dengan segala keterbatasannya saya berharap HMPC Indonesia adalah satu-satu nya wadah buat semua anggota untuk bisa bersinergi, berekspresi dan berkarya untuk kemajuan HMPC Indonesia, maju atau mundurnya organisasi ini adalah tanggung jawab kita bersama", ujar Joe Febri, Ketua Umum HMPC Indonesia.


Selain melakukan kegiatan berbagi, para member pun bisa bersilaturahmi di bulan penuh berkah ini. Disamping itu juga HMPC Indonesia bisa memberikan kesan positif dan manfaat kepada masyarakat luas. "Terimakasih buat semua Sekda atas terlaksananya acara Bakti Sosial dan Buka Bersama serentak HMPC Indonesia ini", tutup Joe Febri.


Laporan : Andy Qiting

Sabtu, 18 Mei 2019

DFSK Siap Menemani Pemudik Selama 24 Jam Dengan Menyediakan Posko Mudik Lebaran

DFSK Siap Menemani Pemudik Selama 24 Jam Dengan Menyediakan Posko Mudik Lebaran


Otonymous - Moment Hari Raya Idul Fitri pasti identik dengan pulang kampung alias mudik untuk bersilaturahmi bersama keluarga. Di tahun ini salah satu produk teranyar di segment roda empat dengan nama DFSK akan memberikan pelayanan bagi para pemudik yang akan menuju ke kampung halamannya untuk jalur mudik di Pulau Jawa.

Rencananya DFSK akan membuka Posko Siaga Mudik mulai dari tanggal 1 Juni sampai 10 Juni. Selama 24 jam penuh posko ini akan melayani arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 H. DFSK Siaga Mudik ini akan ada di jalur utama mudik dari Jakarta yakni Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Nagrek Jawa Barat, dan Puncak Jawa Barat. DFSK Siaga Mudik ini akan memberikan pelayanan Cepat, Hemat dan Profesional sesuai dengan standar pelayanan seperti di bengkel resmi DFSK.

“Menurut data internal kami pada 2018, ada 5,8 juta jiwa yang melakukan mudik ke berbagai daerah di Indonesia dan 60 persen diantaranya menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini tentu akan membuat kendaraan bekerja ekstra keras karena harus menghadapi kondisi yang luar biasa padat selama perjalanan dan diperlukan kendaraan yang selalu dalam kondisi fit. DFSK ingin memastikan bahwa kendaraan-kendaraan kami selalu siap untuk menghadapi musim mudik dan bisa diandalkan, dan keberadaan posko mudik ini akan semakin menambah rasa aman pemudik selama perjalanan bersama kendaraan-kendaraan DFSK," ungkap Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.


Di posko DFSK Siaga Mudik, konsumen bisa melakukan free check-up secara gratis untuk beberapa bagian kendaraan. Pada posko ini juga menyediakan beberapa komponen fast moving jika diperlukan pergantian seperti oli mesin, aki, minyak rem, kopling, kampas ram, busi, filder udara, v-belt, dan beragam komponen lainnya. Bahkan bila ada pengerjaan perbaikan, konsumen akan mendapatkan diskon untuk jasa sampai 50% dan suku cadang hingga 5%.

Selama kendaraan menjalani pemeriksaan, konsumen beserta keluarga bisa bersantai di ruang istirahat yang sudah dipersiapkan. Di dalamnya sudah tersedia ruang yang nyaman untuk beristirahat sejenak dengan fasilitas sofa dan bean bag, kursi pijat, tv, sampai aneka minuman dingin dan hangat yang bisa dimanfaatkan konsumen untuk memulihkan tenaga.

“Misi utama DFSK ketika masuk ke Indonesia adalah All for Customers, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik di setiap momen-momen terbaik konsumen kami. DFSK Siaga Mudik yang kami hadirkan ini siap melayani berbagai perawatan ringan akan kendaraan DFSK selama mudik, dan tempat yang cocok untuk sekadar mengembalikan tenaga untuk perjalanan. Semoga konsumen kami bisa menikmati perjalanan mudiknya dengan aman, nyaman, dan penuh gaya bersama DFSK,” tutup Franz Wang.


Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting

Jumat, 17 Mei 2019

Mahasiswa Indonesia Kembali Meraih Penghargaan dan Berhak Menuju Ke Final Kompetisi Shell Eco-Marathon

Mahasiswa Indonesia Kembali Meraih Penghargaan dan Berhak Menuju Ke Final Kompetisi Shell Eco-Marathon


Otonymous - Mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) terus mengembangkan kreatifitas dan kelimuan mereka mengenai teknologi terbarukan. Setelah beberapa waktu lalu menjadi juara kedua dalam kompetisi Shell Eco-marathon Asia 2019 untuk kategori UrbanConcept – Hydrogen, ITS Team 5 kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara kedua dalam adu balap Drivers’ World Championship Qualifier Regional Asia.

Dengan prestasi tersebut, mereka berhak maju ke Grand Final Drivers’ World Championship di London, dan akan berhadapan dengan tim-tim unggulan lainnya dari Asia, Eropa dan Amerika. Disampingnya itu, mereka juga meraih penghargaan karena desain mobil yang bagus secara keseluruhan serta efisiensi energi yang digunakan. Dalam kategori ini mereka meraih penghargaan pendatang baru untuk sumber energi Hidrogen (Hydrogen Newcomer Award) dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai USD 3.000.


Drivers’ World Championship Qualifier Regional Asia adalah perlombaan antara tim UrbanConcept terbaik di Shell Eco-marathon Asia 2019. Mobil Antasena FCH 1.0 bertenaga Fuel-Cell Hydrogen milik ITS Team 5 sukses melintasi garis akhir di posisi kedua setelah tiga putaran lintasan.

Prestasi ITS Team 5 ini menjadikan mereka sebagai tim Indonesia ke-7 yang melaju ke putaran Grand Final Drivers’ World Championship di London bulan Juli mendatang. Di kompetisi ini, para pengemudi yang memenangkan Drivers’ World Championship di tingkat regional akan saling berhadapan dalam balap mobil adu cepat dengan tetap menjaga efisiensi penggunaan sumber energi.

Di samping itu, selain enam tim mahasiswa Indonesia yang meraih penghargaan untuk kategori UrbanConcept, dua tim mahasiswa Indonesia juga meraih posisi juara untuk kategori Prototype.

Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting

Kamis, 16 Mei 2019

Bakti Sosial dan Buka Bersama Mengisi Rangkaian Kegiatan Bikers Sholeh AMHL

Bakti Sosial dan Buka Bersama Mengisi Rangkaian Kegiatan Bikers Sholeh AMHL


Otonymous - Bulan Ramadhan menjadi moment banyak orang untuk berkegiatan dan bersilaturahmi. Begitu juga dengan komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Motor Honda Lampung yang kemarin pada Minggu, 12/5/19 mengadakan kegiatan Bikers Sholeh bersama PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Lampung.


Bermula dari kumpul di Main Dealer TDM sekitar 100 bikers dari berbagai komunitas rolling city sekaligus ngabuburit. Kali ini mereka rolling city dan ngabuburit menuju masjid Nurul.Huda Sindang Liwa. Disana mereka memberikan bantuan kepada masjid dan marbot yang menjaganya.


Setelah itu mereka melanjutkan kegiatan menuju ke Honda Ramadhan Fest 2019 yang ada di Mall Boemi Kedaton. Disana mereka buka bersama dan sekaligus tapping kartu HCID. "Semoga kegiatan bikers sholeh di bulan Ramadhan kali ini punya kenangan dan menjadi berkah untuk kita semua, dan kita akan terus selalu mengadakan kegiatan positif dengan komunitas Honda yang tergabung di AMHL", ujar Bahri PIC Community TDM Lampung.


Laporan : Andy Qiting
Piaggio dan Vespa Berikan Penawaran Spesial Ramadhan

Piaggio dan Vespa Berikan Penawaran Spesial Ramadhan


Otonymous - Dalam rangka bulan suci Ramadan, PT. Piaggio Indonesia memberikan penawaran terbaik bagi para pelanggan setia produk premium khas Italia dengan program Piaggio Vespa Ramadan Promo 2019. Program ini berlaku selama periode 1 – 30 Mei 2019 untuk setiap pembelian unit Piaggio dan Vespa. Program khusus ini merupakan salah satu upaya dari PT Piaggio Indonesia di tahun 2019 dalam mendekatkan produk dan layanan terbaik untuk para pelanggan.

PT Piaggio Indonesia bersama-sama dengan diler resmi di seluruh Indonesia melalui program Promo Spesial Ramadan memberikan penawaran menarik untuk setiap pembelian unit Piaggio dan Vespa. Dari setiap pembelian unit baru, akan langsung mendapatkan Vespa Genuine Helmet dan Ramadan voucher hingga 5 juta rupiah untuk pembelian Piaggio dan 8 juta rupiah untuk setiap pembelian unit Vespa.

Ini dia daftar harga penawaran dari PT. Piaggio Indonesia : 



Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting
Honda Tawarkan Program Spesial unhtuk Mudik Tahun ini

Honda Tawarkan Program Spesial unhtuk Mudik Tahun ini


Otonymous - Menyambut musim Lebaran tahun 2019, PT Honda Prospect Motor meluncurkan program penjualan dan purna jual  untuk memudahkan konsumen yang akan melakukan perjalanan mudik dengan mobil Honda. Melalui “Semarak Mudik bersama Honda”, konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda selama bulan Mei akan mendapatkan berbagai hadiah langsung untuk meringankan biaya perjalanan mudik, sementara aplikasi “Honda Siaga” akan memudahkan konsumen Honda mengakses layanan bengkel dan posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik.

Program “Semarak Mudik bersama Honda” berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Mobilio dan Honda BR-V pada periode Mei 2019. Hadiah langsung yang didapat konsumen meliputi uang tol senilai Rp 2 juta, uang bensin senilai Rp 2,5 juta, gratis paket perawatan berkala dan bingkisan senilai Rp 2,5 juta (syarat dan ketentuan berlaku).

Selain itu, banyak pula cashback yang ditawarkan dari produk-produk Honda Prospect Motor seperti pada produk Mobilio dan BR-V khusus bagi konsumen yang membeli di bulan Mei ini. “Bulan Mei ini adalah waktu yang tepat untuk membeli Honda Mobilio dan BR-V, karena program yang kami tawarkan akan sangat meringankan perjalanan mudik bersama mobil Honda. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami juga akan menemani seluruh konsumen Honda dengan aplikasi Honda Siaga yang semakin memudahkan untuk mengakses layanan posko dan bengkel Siaga Honda. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan kesenangan saat membeli hingga saat menggunakan mobil sepanjang perjalanan mudik", ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director

Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting

Rabu, 15 Mei 2019

27th GIIAS Lebih Dari Sekedar Pamer Teknologi

27th GIIAS Lebih Dari Sekedar Pamer Teknologi


Otonymous - Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 direncanakan akan digelar di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang pada 18-28/7/19. Setelah sebelumnya diadakan di Surabaya rangkaian GIIAS 2019 series mengusung tema "Future in Motion".

"GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan", ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya. “Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya", ujar Yohannes


The 27th GIIAS kembali mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial sebagai sponsor platinum. GIIAS juga menggandeng Blibli.com sebagai sponsor exclusive e-commerce & online ticketing. Astra Financial akan membawa enam pilar bisnis utamanya, Permata Bank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, dan Astra Life. Ke enam perusahaan tersebut akan hadir untuk memberikan penawaran dan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan, pengunjung, dan masyarakat pecinta otomotif.

Rudy Chen dari Astra Financial yang juga CEO Asuransi Astra, mengungkapkan tujuan menjadi sponsor utama GIIAS adalah untuk berpartisipasi mendorong perkembangan industri otomotif di tanah air dan memperkenalkan produk-produknya, seperti pembiayaan mobil, motor, dan konsumsi, asuransi umum, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa, serta layanan perbankan yang lengkap dan inovatif.

Sementara itu, Blibli.com akan melengkapi inovasi di GIIAS 2019 dengan memberikan kemudahan bagi pengunjung melalui program e-commerce dan online ticketing di The 27th GIIAS. Kehadiran dan dukungan penuh dari Astra Financial serta Blibli.com tentu akan menjadi ide, selain inspirasi lewat teknologi tersendiri bagi para pengujung.

Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting

Selasa, 14 Mei 2019

Beredar Spyshot Honda Jazz Facelift, Apa Saja Yang Baru?

Beredar Spyshot Honda Jazz Facelift, Apa Saja Yang Baru?


Otonymous - Sejak awal 2019 lalu, sudah mulai terdengar bahwa tahun ini Honda Jazz akan memiliki model baru. Meskipun tidak secara menyeluruh, namun bakal ada perubahan minor atau facelift.

Mengutip dari Indianautosblog.com, city car yang disapa Honda Fit di beberapa negara itu tertangkap kamera saat di uji coba. Meski tertutup kamuflase, masih tampak jelas beberapa perubahan pada mobil ini.


Pada sektor eksterior, Honda Jazz facelift mengadopsi headlamp LED projector yang dipadukan dengan LED DRL di bawahnya. Grill, bumper, dan velg juga mengalami perubahan.

Beralih pada interiornya, kabin Honda Jazz facelift tampak dibelaki kemudi dengan desain baru. Instrumen panelnya juga terlihat sudah full-digital dan di tengah dashboard terpasang head unit yang kira-kira berukuran 7 inci.


Kemudian pada dapur pacunya, diprediksi masih akan tetap sama, dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc, SOHC, i-VTEC. Namun Honda sendiri belum menghadirkan versi hybrid dan full-electric.

Secara keseluruhan, bodi yang ditawarkan Honda Jazz facelift yang kabarnya akan diperkenalkan tahun depan ini tampak lebih membulat dibanding model saat ini yang dijual di Indonesia. Terlebih pada bagian bumper yang tidak terlalu agresif.

Senin, 13 Mei 2019

Daihatsu Capai 17,8 % Penjualan Retail Sampai April 2019

Daihatsu Capai 17,8 % Penjualan Retail Sampai April 2019

Otonymous - Daihatsu kembali meng-update pencapaian penjualannya. Tercatat pada periode Januari  April 2019, total angka retail sales Daihatsu yang mencapai 60.706 unit, dan whole sales sebesar 66.825 unit.

Terkait pasar otomotif, penjualan retail sales nasional hingga April 2019 mencapai 340.118 unit, turun sekitar 11,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tidak berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka 337.321 unit, turun sekitar 14,4% dibanding periode yang sama tahun lalu.


Penjualan retail Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 6,4%, dan 5,2% untuk whole sales. Namun, penurunan ini masih lebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 17,8% untuk retail sales, dan 19,8% untuk whole.

Pada penjualan retail sales Daihatsu  masih didominasi Sigra dengan torehan 16.860 unit (27%), diikuti oleh Gran Max (PU) 12.065 unit (19,9%). Untuk penjualan Xenia, Terios, dan Ayla berada di kisaran angka lebih dari 8.000 unit dengan kontribusi sekitar 13  14%.

 “Walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, Kami masih bersyukur karena penurunan kami masih lebih baik dibanding penurunan pasar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting
Intip Bocoran Desain dan Spesifikasi Motor 250 CC Terbaru Suzuki

Intip Bocoran Desain dan Spesifikasi Motor 250 CC Terbaru Suzuki


Otonymous - Tinggal menghitung hari perilisan motor sport fairing 250cc dari Suzuki di India. Namun, penampakannya mulai banyak beredar dan kabarnya motor tersebut akan diberi nama GIXXER SF 250.

Motor ini kabarnya akan resmi dirilis pada 20 Mei mendatang, dan akan menggunakan platform Motor Sport Full Fairing.


Bila dilihat di bagian depan, suspensi motor ini masih menggunakan teleskopik, belum menggunakan upside down. Dan sisi pengeremannya menggunakan cakram dual channel ABS.

Roda depan menggunakan velg berdiameter 17 inchi dengan ban berukuran 110/70-17.

Pada bagian tengah, terlihat jok dibuat terpisah antara pengemudi dengan yang dibonceng. Dan suspensi belakang menggunakan monoshock.

Beralih ke bagian belakang, diameter velg masih sama 17 inchi dengan ukuran ban 150/60-17.


Lalu pada dapur pacunya, motor ini menggendong mesin 1 silinder SOHC, 6 percepatan, 4 klep, berpendingin cairan oli dengan karakter Overbore. Mesin ini mampu memuntahkan power maksimum di crank case sebesar 26,5 PS di 9.000 rpm dan torai maksimum 22,6 Nm di 7.500 rpm.

Hmm... cukup unik ya Suzuki berani memproduksi motor sport fairing 250cc dengan 1 silinder. Apakah nasibnya akan sama seperti kompetitornya Kawasaki Ninja 250 SL? Mari kita tunggu saja kehadirannya di Tanah Air.

Jumat, 10 Mei 2019

Daihatsu Modifikasi Contest Di IIMS Makassar Banjir Peserta

Daihatsu Modifikasi Contest Di IIMS Makassar Banjir Peserta


Otonymous - Setelah mengadakan gelaran kontes modifikasi di IIMS Jakarta, Daihatsu yang bekerjasama dengan Indonesia Automodified (IAM) berlanjut menggelar kontes modifikasi di IIMS Makassar pada 1-5 Mei 2019.

Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2019 diadakan untuk keenam kalinya sejak tahun 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini. Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Kontes ini digelar dengan total 14 series, 13 kota di Indonesia. Kali ini, kontes modifikasi bagi para milenial hadir di destinasi kelima pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, bertempat di Celebes Convention Center, Makassar pada 1  5 Mei 2019, setelah sebelumnya terselenggara di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan IIMS Jakarta. Terdapat total 42 unit mobil modifikasi Daihatsu, yang terdiri dari 29 GranMax & Luxio, 5 Ayla, 4 Xenia, 2 Sigra, 1 Terios, dan 1 Taruna.


Konten modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 segera sambangi Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta. Kontes modifikasi bagi kaum milenial ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. Pendaftaran peserta Daihatsu Dress-up Challenge 2019 dapat dilakukan dengan menghubungi panitia di nomor 0815-937-1128.

Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting

Rabu, 08 Mei 2019

Daihatsu Modification Contest Sambangi IIMS Jakarta

Daihatsu Modification Contest Sambangi IIMS Jakarta

Source Istimewa
Otonymous - Sukses dengan penyelenggaraan kontes modifikasi di beberapa kota sebelumnya, Daihatsu  bekerjasama dengan Indonesia Automodified (IAM) kembali menyelenggarakan kontes adu kreasi bagi para modifikator dan kawula muda melalui acara bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019 sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian.

Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2019 diadakan untuk keenam kalinya sejak tahun 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini. Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara. 
Kontes ini digelar dengan total 14 series  pada 13 kota di Indonesia. Kali ini, kontes modifikasi bagi para milenial hadir di destinasi keempat, yakni di Jakarta International Expo, Kemayoran (JIEXPO), pada 25 April  5 Mei 2019, setelah sebelumnya terselenggara di Surabaya, Yogyakarta, dan Balikpapan. Terdapat total 8 unit mobil modifikasi Daihatsu, yang terdiri dari 4 Ayla, 2 Xenia, 1 Terios, dan 1 Taruna.


Setelah di IIMS Jakarta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 akan berlanjut sambangi IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta. Kontes modifikasi bagi kaum milenial ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. Pendaftaran peserta Daihatsu Dress-up Challenge 2019 dapat dilakukan dengan menghubungi panitia di nomor 0815-937-1128.

Laporan : Realese
Edit : Andy Qiting

Selasa, 07 Mei 2019

Honda dan Yamaha Indonesia Dinyatakan Bersalah Atas Kasus Kartel

Honda dan Yamaha Indonesia Dinyatakan Bersalah Atas Kasus Kartel


Otonymous - Kasasi atas kasus kartel yang melibatkan PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Keduanya dinyatakan bersalah atas dugaan pengaturan harga skutik 100-125 cc di Indonesia.

Dikutip dari Liputan6.com, Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, menjelaskan pihaknya akan terus berjuang untuk membuktikan bahwa tidak terlibat dalam pengaturan harga bersama. Bahkan, bukti-bukti terkait hal tersebutt sudah dibuka saat sidang sebelumnya bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

"Kita di beberapa pemeriksaan menjelaskan bahwa kita mengembangkan produksepertibapa, teknologinya seperti aoa. Di KPPU kita sampaikan dengan jelas, termasuk penentuan harga," ujar Thomas saat ditemui Liputan6.com di gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, beberapa waktu lalu.

Thomas pun menambahkan, penentuan harga sebuah produk dilakukan oleh AHM secara independen, dengan melihat beberapa faktor.

"Kita lihat teknologi, spesifikasi, fitur, kualitas, kemudian juga ada biaya material, ongkos produksi, biaya tenaga kerja, dan itu menjadi komponen dalam menentukan harga," tegasnya.

Sementara itu, dalam penentuan harga satu produk juga, penguasa pasar roda dua di Tanah Air ini tidak pernah melakukan komparasi langsung dengan harga dari kompetitor. Namun, 100 persen memang ditentukan oleh beberapa variabel yang bisa menentukan satu harga produk.