Sabtu, 26 Mei 2018

Dalam Sebulan, 21 Unit Honda Gold Wing Laku Terjual

Dalam Sebulan, 21 Unit Honda Gold Wing Laku Terjual


Otonymous - Motor bergenre touring Honda Gold Wing yang diperkenalkan pertama kali pada 19 April 2018 dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mendapat respon positif dari para oecinta big bike Tanah Air.


Meski harganya terbilang sangat mahal, yakni Rp 1,01 miliar (OTR Jakarta), namun motor ini menjadi salah satu produk premium Honda terlaris.

Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM mengatakan bahwa saat ini Gold Wing telah laku terjual sebanyak 21 unit. Tiga unit sudah diterima oleh konsumen, dan sisanya akan rampung sebelum akhir tahun ini.

"Untuk yang sudah melakukan pemesanan pertama, di kuartal ketiga unitnya sudah akan dikirim semuanya. Tapi yang baru memesan saat ini, unitnya sebagian besar akan dipenuhi awal tahun depan," ujar Thomas dikutip dari BeritaSatu.com.


Thomas pun menambahkan, Gold Wing tidak sama seperti motor Honda lainnya yang memiliki target penjualan. Sebab, kendaraan ini memang dikhususkan untuk orang-orang penghobi touring dengan moge atau big bike enthusiasts.

Motor ini dipasarkan secara ekskkusif di 11 gerai Gold Wing di 9 kota besar di Indonesia.


Jumat, 25 Mei 2018

Suzuki Persada Lampung Raya Resmikan Dealer Ke Sembilan Di Natar, Lampung

Suzuki Persada Lampung Raya Resmikan Dealer Ke Sembilan Di Natar, Lampung


Otonymous - PT. Persada Lampung Raya selaku main dealer Suzuki mobil di Lampung mengadakan 'Soft Opening' dealer barunya yang ke sembilan yang beralamat di Jl. Raya Natar Km 4, Hajimena, Natar, Lampung pada Jumat (25/05/18).


Dalam kegiatan ini, Suzuki turut mengundang PT. Persada Group se-Lampung, awak media, komunitas mobil, leasing, asuransi, para konsumen setia Suzuki, serta masyarakat sekitar untuk tasyakuran atas penempatan gedung barunya yang dilanjut dengan berbuka puasa bersama.


Operational Manager PT. Persada Lampung Raya, Beni Sugiyono, mengatakan pada dealer baru yang ke sembilan ini selain memberikan pelayanan yang disebut 3S (Sales, Service dan Spare Part), bengkelnya pun memberikan fasilitas tambahan yakni body repair.

Layanan body repair ini sendiri tidak hanya bisa dinikmati oleh konsumen Suzuki saja, namun terbuka untuk merk mobil lain atau pabrikan lain, dan para konsumen akan mendapatkan garansi.

Sementara itu, dengan dibukanya dealer baru di wilayah Natar, Beni berharap dapat meningkatkan penjualan dan dapat berkompetisi secara positif di dunia otomotif.


"Dengan dibukanya kantor baru ini, harapannya dapat memberikan semangat baru untuk berkompetisi secara positif di dunia otomotif," ujarnya.


Untuk target penjualannya, Beni menyebutkan bahwa target sama seperti dealer Suzuki lainnya, yakni 40-50 unit sebulan.


KTM Kenalkan Produk Barunya Dengan Sudah Menggunakan Side Muffler

KTM Kenalkan Produk Barunya Dengan Sudah Menggunakan Side Muffler


Otonymous - PT. Penta Jaya Laju Motor sebagai APM sepeda motor merk KTM di Indonesia kembali memperkenalkan produk barunya kepada masyarakat pada gelaran Pekan Raya Jakarta pada Rabu, 23/5/18 kemarin di Booth KTM Motor. Produk baru yang dikenalkan ini sebetulnya produk yang baru secara tampilannya.

Produk KTM RC 250 dengan side muffler menjadi sesuatu yang baru di KTM Motor, setelah sebelumnya di kegiatan pameran otomotif yang diadakan di Kemayoran beberapa waktu lalu side muffler ini digunakan pada produk KTM Duke 200.

Baca juga : Tankbag Piccolo Kucay Simple, Menarik dan Terjangkau 

"Dari uji dyno test menggunakan side muffler membuat motor menjadi punya tenaga lebih alias power dengan kenaikan 1dk," ujar Kristianto, President Direktur PT. Penta Jaya Laju Motor.

Untuk harga sendiri KTM RC 250 dengan side muffler dibanderol dengan OTR Jakarta sebesar Rp 50,9 juta.

Laporan : Andy Qiting
Cek Kualitas Helm Kamu Dengan Uang Kertas, Coba Deh!!!

Cek Kualitas Helm Kamu Dengan Uang Kertas, Coba Deh!!!


Otonymous - Helm sudah menjadi hal yang sangat penting dalam berkendara roda dua. Di lain menjadi sebuah alat keamanan untuk menjaga kepala kita, juga sudah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang.

Namun apakah Nymouser sudah mengetahui kualitas helm yang Nymouser gunakan tersebut? Ternyata dengan selembar uang kertas, Nymouser bisa mengetahui kualitas.


Divisi Technical Nolan DeRide, Irawan, mengatakan salah satu bukti helm berkualitas adalah kaca atau visor sudah hardcoat.

Memang tidak ada tanda khusus yang menunjukkan sebuah helm sudah hardcoat atau belum. Namun, dengan uang kertas itu bisa ketahuan apakah helm sudah hardcoat atau belum dengan cara menggeseknya.

"Cuma gampang sih nandain yang nggak di hardcoat. Kalau kita ngelap gini saja sudah baret, untuk ngetesnya pakai uang kertas saja di gesek-gesekin di visornya, nah itu baret langsung, itu berarti dia nggak hardcoat," ujar Irawan, dikutip dari Detik.com.


Dirinya pun menjelaskan, semua helm yang punya banderol tinggi sudah menggunakan hardcoat, beda dengan yang dijual dengan harga murah.

"Untuk semua helm yang branded yang jutaanlah itu pasti sudah hardcoat, jadi kalau helm-helm murah pinggir jalan itu tidak hardcoat, belum tentu hardcoat," tutupnya.


Kamis, 24 Mei 2018

Honda PCX Hybrid : Sudah Launching Tapi Belum Sah Dijual Di Tanah Air, Kenapa?

Honda PCX Hybrid : Sudah Launching Tapi Belum Sah Dijual Di Tanah Air, Kenapa?


Otonymous - PT. Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan PCX Hybrid pertama kali di Indonesia lewat ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19 April 2018 lalu.

PCX Hybrid ini rencananya akan diproduksi di Indonesia dalam waktu dekat.


Dilansir dari Kompas.com, David Budiono selaku Production, Engineering, and Procurement Director AHM mengatakan PCX Hybrid belum dapat Sertifikat Uji Tipe (SUT). SUT itu sendiri sudah menjadi syarat wajib buat setiap motor yang akan diproduksi atau dipasarkan di Indonesia.

Untuk PCX Hybrid bisa dikatakan belum sah untuk dijual di dalam negeri. "Iya itu (belum ada SUT) kami berharap keluar awal tahun depan 2019. Memang kami baru-baru ini saja (mengajukannya)," ujar David.


"Izin produksi sudah keluar, tinggal uji tipenya saja," tambahnya.

Harga yang dibanderol PCX Hybrid lebih mahal sekitar Rp 9 juta dibandingkan dengan PCX standar. Dan rencananya PCX Hybrid bakal diproduksi 2.000 unit untuk pertahunnya.


Rabu, 23 Mei 2018

Kawasaki Ninja 250 FI Melorot, Honda CBR250RR Ada Peningkatan

Kawasaki Ninja 250 FI Melorot, Honda CBR250RR Ada Peningkatan


Otonymous - Ada yang sedikit aneh untuk motorsport kelas 250 cc fairing kali ini, si raja motorsport fairing kelas 250 cc Kawasaki Ninja mengalami penurunan drastis distribusi wholesales di bulan April 2018. Sedangkan untuk Honda CBR250RR mengalami peningkatan dan Yamaha R25 masih di level yang tidak beda jauh dari bulan ke bulan.

Penurunan drastis ini dilihat dari data AISI yang sudah keluar bulan April 2018 kemarin, terlihat dari data AISI untuk bulan April 2017 Kawasaki Ninja 250 hanya menyumbangkan distribusi sebanyak 49 unit saja dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 4.687 unit, wah turun jauh banget ya, tapi ini data distribusi wholesales dari pabrik ke dealer ya nymouser.


Nah untuk Honda CBR250RR mengalami peningkatan dari bulan Maret 2018 sebanyak 223 unit dan bulan April 2018 menjadi 390 unit. Sementara itu si Yamaha R25 mengalami penurunan yang tidak banyak juga dari bulan Maret 2018 sebanyak 207 unit menjadi 126 unit di bulan April 2018.

Berikut datanya dari Januari sampai April 2018 :

Honda CBR250RR     : 1.121 unit
Yamaha R25               : 494 unit
Kawasaki Ninja 250  : 5.814 unit

Kalau diliat dari data total Januari sampai April 2018 tetap si Kawasaki Ninja 250 masih menjadi posisi yang paling banyak distribusi wholesales nya ya nymouser.

Laporan : Andy Qiting
GIIAS 2018 Akan Jadi Saksi Standar Emisi Euro4

GIIAS 2018 Akan Jadi Saksi Standar Emisi Euro4


Otonymous - Helatan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan diselenggarakan pada 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, akan menjadi saksi pendeklarasian standar emisi Euro4 untuk seluruh kendaraan roda empat di Indonesia.


Deklarasi standar emisi Euro4 ini dinilai sesuai dengan permintaan pemerintah yang baru akan dimulai pada 7 Oktober 2018 mendatang.

"Ini akan sangat penting buat kita. Ini merupakan giant step untuk Indonesia karena melangkah dari Euro2 ke Euro4," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, dilansir dari Liputan6, Selasa (22/5/18).


Indonesia siap menyusul ketertinggalannya dalam emisi bahan bakar yang dimana sejumlah negara bahkan sudah menerapkan standar emisi Euro6.

GIIAS 2018 diklaim akan menjadi ajang penuh ide dan inspirasi lewat berbagai program. Dengan mengusung tema "Beyond Mobility",maka hal ini disebut sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.


Gaikindo sebagai wadah para pelaku industri otomotif di Indonesia pun berharap GIIAS 2018 akan menjadi wadah yang dapat menginspirasi publik lewat penampilan perkembangan terkini dari industri otomotif.


Selasa, 22 Mei 2018

Pasar Motor Bebek 150 cc Yamaha MX King Masih Diminati Masyarakat

Pasar Motor Bebek 150 cc Yamaha MX King Masih Diminati Masyarakat


Otonymous - Kali ini kita akan bahas untuk segment motor yang peminatnya tidak banyak tapi masih di produksi dan dijual oleh APM. Segment bebek 150 cc yang hanya ada beberapa tipe aja seperti Yamaha MX King, Suzuki Satria, Honda Supra GTR dan Honda Sonic.


Dari keempat produk ini ternyata Yamaha MX King masih mendominasi dan menduduki peringkat pertama distribusi wholesales di bulan April 2018 ini sebanyak 5.350 unit. Berikut data distribusi wholesales untuk sepeda motor 150 cc (cub dan ayam jago),

Yamaha MX King         : 5.350
Honda Sonic 150         : 3.298
Suzuki Satria F150 : 2.367
Honda supra GTR : 637
Total                               : 11.652

Dari total hasil distribusi wholesales ini tipe motor bebek 150 cc menguasai pasar sebesar 24,7% dari tota keseluruhan tipe bebek all varian yang mencapai 47.183 unit untuk bulan April 2018 ini.

Laporan : Andy Qiting
Harus Tau, Panaskan Mesin eSP Tidak Boleh Lebih Dari Satu Menit

Harus Tau, Panaskan Mesin eSP Tidak Boleh Lebih Dari Satu Menit


Otonymous - Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia sudah banyak menggunakan sepeda motor berteknologi eSP (Enhanched Smart Power). Nymouser harus mengerti bahwa teknologi tersebut sangatlah berguna dalam hal memanaskan mesin di pagi hari.

Dengan teknologi eSP yang telah diterapkan di sepeda motor Nymouser, memanaskan mesin tidak butuh waktu lama seperti sepeda motor jaman dulu lho.


Dilansir dari Otosia, Technical Division Head MPM, Satyo Prahnowo, mengatakan memang tidak perlu lama-lama untuk memanaskannya, karena sistem pelumasan engine sudah di desain bisa siap dalam kondisi dingin sekalipun.

Menurutnya, sistem pelumasan mesin eSP sudah bisa melumasi dalam kondisi dingin . Sehingga tak perlu khawatir harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memanaskan mesin motor.

Lantas, apa ya yang terjadi bila memanaskan mesin terlalu lama? Tentu saja bahan bakar akan cepat habis.


"Benar, kalau terlalu lama, bensinnya akan terbuang percuma. Sebab meskipun motor tidak jalan, tapi mesin terus jalan dan butuh bensin untuk menjalankan itu," jelasnya.

Jadi, Nymouser tidak perlu lagi memanaskan mesin dengan waktu yang lama, karena hanya akan menghabiskan bensin dengan percuma.


Senin, 21 Mei 2018

Asosiasi Motor Honda Lampung Dukung Marquez Dengan Nobar Bersama Tunas Dwipa Matra

Asosiasi Motor Honda Lampung Dukung Marquez Dengan Nobar Bersama Tunas Dwipa Matra


Otonymous - Komunitas Honda yang tergabung di Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL) didukung oleh main dealer PT. Tunas Dwipa Matra adakan nonton bareng MotoGP Minggu, 20/5/18 di Kafe Babe, Bandar Lampung. Kegiatan nonton bareng ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pembalap Honda yang berlaga di MotoGP seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa.


Selain nonton bareng, sharing serta diskusi jadi pengisi kegiatan yang diikuti oleh sekitar 40 orang dari berbagai komunitas ini. Tak ketinggalan aktivasi kartu HCID oleh para member komunitas juga dilakukan. Selain itu juga pasti ada doorprize menarik yang diberikan dalam bentuk games selama nonton bareng berlangsung. 


Nonton bareng ini juga dibarengi dengan buka bersama dan suguhan hiburan santai dari band pengisi kegiatan. Keseruan terjadi ketika pembalap Honda menjadi juara di sirkuit lemans, Perancis. Sorak sorai menjadi penutup kegiatan nonton bareng MotoGP kali ini.

Laporan : Andy Qiting
Kolaborasi Komunitas Motor Dan Komunitas Literasi Untuk Berbagi Di Bulan Ramadhan

Kolaborasi Komunitas Motor Dan Komunitas Literasi Untuk Berbagi Di Bulan Ramadhan


Otonymous - Bulan Ramadhan memang menjadi moment dimana rasa berbagi dengan yang lain lebih terasa nikmatnya. Ini pula yang dilakukan oleh beberapa komunitas yang berbeda latar belakangnya membuat sebuah kegiatan berbagi dengan kolaborasi bersama. Komunitas yang terlibat di kegiatan ini yaitu Yamaha MX Club Indonesia (Tangerang chapter dan Tangerang Selatan Chapter), Historianride dan Hizza Dien Foundation.


Kegiatan yang dikemas dengan tema "Membuka Cakrawala Dunia Dengan Mendorong Generasi Kedepan Rajin Membaca" mereka lakukan pada Sabtu, 19/5/18 di Pondok Pesantren Nihayatuzein, Tangerang. Kegiatan yang dimulai dari siang menjelang sore ini diisi dengan memberikan pelatihan Bahasa Inggris, motivasi semangat untuk terus belajar serta santunan dan buka puasa bersama.


"Kegiatan ini kita lakukan karena berangkat dari kekhawatiran di era digital yang semua serba gadget. Mereka lebih cenderung untuk membaca isi sosial media daripada ilmu pengetahuan dan buku yang sebenarnya bisa membuat mereka lebih produktif kedepannya," ujar Dedi Saeful Anwar, Penggagas Historianride.


"Target kita tidak berhenti sampai disini, kita akan mengupayakan minimal di Pondok Pesantren ini tersedia perpustakaan mini juga," ujar Ayu, Ketua Hizzadien Foundation.

Laporan : Andy Qiting
Harga Suzuki Nex II Terindikasi Dibawah Harga Kompetitor Lainnya

Harga Suzuki Nex II Terindikasi Dibawah Harga Kompetitor Lainnya


Otonymous - Masih ingat pastinya para nymouser dengan produk Suzuki motor yang belum lama ini di luncurkan pada ajang IIMS 2018 kemari di Kemayoran, Jakarta. Suzuki Nex II yang sudah satu bulan diluncurkan kemarin ternyata baru akan merilis harganya dalam waktu dekat. Walaupun belum diumumkan harga resminya namun konsumen sudah bisa membeli di dealer-dealer terdekat di daerah masing-masing.


Kemungkinan pengumuman secara resmi mengenai harga dari Suzuki Nex II akan dirilis pada tanggal 27 Mei mendatang. Untuk kisaran harganya kemungkinan di angka Rp 13.9 jutaan untuk yang versi standartnya. Untuk yang versi sporty dan elegant dikisaran Rp 14.4 jutaan. Jelas kalau memang betul di harga itu harga Nex II dibawah harga kompetitor lain seperti gambaran untuk Honda Beat dan Yamaha Mio di angka Rp 15.4 jutaan.

Nah, kita lihat nanti secara resminya seperti apa informasi yang akan dikeluarkan oleh Suzuki ya nymouser. Kalau memang benar harganya seperti yang diatas persaingan motor skutik akan lebih berwarna kembali dengan hadirnya Suzuki Nex II ini.

Laporan : Andy Qiting
Toyota MR 2 Spyder Berlogo Porsche Terbakar Di Tol Slipi, Apa Penyebabnya?

Toyota MR 2 Spyder Berlogo Porsche Terbakar Di Tol Slipi, Apa Penyebabnya?


Otonymous - Sebuah mobil Toyota MR 2 Spyder dengan nomor polisi F 4 RAH berkelir kuning dengan ubahan logo Porsche terbakar di Jalan Tol Dalam Kota KM 12 Slipi arah Grogol, Minggu (20/5/18).

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, menerima laporan sekitar pukul 11.10 WIB.


Tak butuh waktu lama, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan menuju ke TKP untuk memadamkan api yang sudah melahap separuh badan mobil sport modifikasi tersebut.

Dilansir dari Liputan6, penyebab terjadinya kebakaran mobil yang dikendarai oleh mahasiswa asal Bengkulu ini diduga karena adanya percikan api dari mesin belakang.

"Kata pemilik kendaraannya, sumber api berasal dari mesin belakang," ujar Deden, Danton Damkar Sudin PKP Tamansari, Jakarta Barat.


Dari kejadian ini, dipastikan tidak ada korban jiwa. Karena pengemudi langsung keluar dari dalam mobilnya saat mengetahui ada percikan api daei bagian belakang mobilnya.

Director Safety Defensive Consultant Indonesia, Sony Susmana angkat bicara terkait insiden tersebut. Sony mengatakan seharusnya pengendara sportcar bisa paham dengan karakter mobilnya.

"Sportcar punya performa dan teknologi yang tinggi, horsepower yang besar, mesinnya rata-rata di belakang," kata Sony.


Menurutnya, mesin yang berada di belakang umumnya memiliki ujung knalpot dan pembakaran yang pendek.

"Kalau dia gas sampe overtune bisa meletup api bahkan membara, akhirnya berpotensi membakar komponen," tutupnya.


Sumber : Liputan6
Gagal Finish Di Kandang Sendiri, Johann Zarco Tergelincir Ke Luar Lintasan

Gagal Finish Di Kandang Sendiri, Johann Zarco Tergelincir Ke Luar Lintasan


Otonymous - Pada ajang MotoGP di sirkuit Le Mans, Prancis, Johann Zarco mengalami nasib sial saat adu balap di kandang sendiri.


Setelah Andrea Iannone dan Dovizioso jatuh, kini giliran Johann Zarco tergelincir keluar lintasan dan tidak dapat melanjutkan balapan. Padahal saat dirinya terjatuh ia sedang berada di posisi kedua tepat di belakang Jorge Lorenzo.

Saat ia terjatuh, Zarco menggunakan settingan ban depan medium dan belakang soft, mungkin oemilihan ban yang kurang tepat yang mengakibatkan Zarco tergelincir di tikungan 8 pada lap ke-7.

Inilah detik-detik saat Zarco terjatuh:



Laporan : Abraham Augusto Tambunan