Jumat, 22 Februari 2019

Toyota Dibikin Pusing Akibat Banjirnya Pesanan New Avanza

SHARE

Otonymous  - Genap dua bulan mengaspal, New Toyota Avanza terbukti berhasil memikat pasar otomotif Tanah Air. Dengan bermodal penyegaran pada sektor eksterior dan interior, angka penjualannya berhasil membuat Toyota pusing.

Dilansir dari Okezone, Kamis (21/2/2019), pemesanan New Avanza saat ini sudah mencapai angka 10 ribu unit. Total penjualan tersebut didapat selama 37 hari sejak diluncurkan perdana pada 15 Januari lalu.


Atas pencapaiannya tersebut, tentu Toyota harus berpikir keras untuk memenuhi permintaan konsumen yang cukup tinggi. Mengingat persaingan yang sangat ketat di segmen MPV.

Maka dari itu, untuk menjaga para konsumen setianya, Toyota dituntut untuk memangkas waktu inden yang tidak terlalu lama, karena daftar inden yang cukup banyak akan berpengaruh terhadap lamanya pengiriman kepada konsumen.

"Kita sudah meminta pemesanan produksi New Xenia ke pabrik sebanyak 9 ribu unit sebulan, untuk memenuhi permintaan yang cukup besar dari konsumen," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto kepada Okezone, Kamis (21/2/2019).


Dia juga menyebutkan, permintaan yang besar tersebut akan berdampak pada inden yang cukup panjang. Hal tersebut berdampak pada beralihnya konsumen pindah ke merek lain. Karenanga saat ini Toyota tengah melakukan peningkatan produksi New Avanza kepada Daihatsu.

"Saat ini permintaan yang disanggupi untuk produksi New Avanza sebanyak 7-8 ribu unit sebulan," tutupnya.
SHARE

0 komentar: