Rabu, 03 Oktober 2018

Suryanation Motorland Dinobatkan Sebagai Festival Custom Terbesar Di Indonesia

SHARE

Otonymous - Ajang Suryanation Motorland 2018 berakhir dengan terpilihnya motor Yamaha XS650 tahun 1982 milik Denny Shooter sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Motor bergaya Bobber yang juga merupakan pemenang Best of the Best Surabaya berhasil mengalahkan 6 motor pemenang Best of Best dari kota lainnya di ajang Grand Battle Suryanation Motorland 2018 pada hari Minggu (30/9), di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya.

“Saya tidak menyangka motor saya menjadi The Greatest Bike karena saya masih dalam proses belajar membuat sebuah motor dan dari awal saya tidak memiliki target menjadi juara karena bagi saya yang terpenting adalah belajar dari sebuah kompetisi dan bertemu dengan builder lain. Tetapi ternyata motor saya berhasil menjadi Best of the Best Surabaya dan terpilih sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland tahun ini”, ujar Denny.Motor milik Denny juga berhasil mendapatkan gelar The Best Painting di Suryanation Motorland  seri Surabaya.


Pemilihan motor Yamaha XS60 milik Denny dilakukan bersama oleh tiga juri nasional, Bimo Hendawaran (Bimo Custombike Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung) bersama dengan dua juri tamu yang datang ke acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 yaitu Mirko Perugini dari Gallery Motorycles Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcyle.


“Untuk motor The Greatest Bike Suryanation Motorland kali ini seluruh juri memilih menggunakan sistem poin yang terbagi ke beberapa kriteria penilaian sehingga penilaian menjadi sangat objektif” ujar Lulut Wahyudi, salah satu juri nasional. Sementara itu, Bimo Hendrawan dan Indra Pranajaya menambahkan pemilihan pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland kali ini sangat ketat karena seluruh motor Best of The Best yang hadir di Grand Battle Suryanation Motorland kemarin sudah memperbaiki kekurangan motornya.


“Motor yang terpilih menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland tahun ini memiliki detail pengerjaan yang sangat baik dari segi estetika dan craftmanship-nya sehingga layak untuk menjadi yang terbaik” ujar Mirko Perugini, salah satu juri tamu dari Gallery Motorcycles Italia.

Dengan berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland, Denny beserta motornya akan diberangkatkan ke acara Custombike Show di kota Bad Salzuflen, Jerman pada tanggal 30 November – 2 Desember 2018. Untuk perjalanan ke Jerman, Denny tidak akan berangkat sendiri karena seluruh pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2018 juga akan diberangkatkan ke Jerman.


Melalui program tersebut, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 bersama Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 dan Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 akan diberangkatkan ke Jerman. Tidak hanya 3 motor tersebut, Suryanation Motorland juga akan memberangkatkan 1 motor lain Pemenang Golden Ticket dari Suryanation Motorland Committee yang dimenangkan oleh Safrudin asal Surabaya dengan motornya Harley Davidson W36 tahun 1936.


Motor-motor dan para pemenang yang berangkat ke acara Custombike Show tersebut akan merasakan langsung pengalaman berkompetisi di level Eropa bersama dengan builder-builder internasional.

“Selamat kepada pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland dan juga pemenang Best of the Best dari setiap kota, kami berharap seluruh rangkaian kegiatan yang kami lakukan pada tahun 2018 ini bisa memberikan inspirasi bagi perkembangan dunia custom Indonesia,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.


Pada kesempatan tersebut, Suryanation Motorland juga mendapatkanpenghargaan sebagai Pesta Motor Custom Terbesar oleh Museum Rekor Dunia Indonesia yang diserahkan langsung hari Minggu malam oleh perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia.

“Antusiasme para builder, bikers, dan semua pengunjung Suryanation Motorland 2018 yang sudah datang ke semua event kami di setiap kota merupakan dukungan yang sangat berarti bagi kami sehingga penghargaan yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia membuat kami semakin optimis untuk menjadi barometer Custom Bike Contest di tanah air”, tutup Rizky.
SHARE

0 komentar: