Kamis, 25 Oktober 2018

MINI Milik Band Legendaris 'The Beatles' Berbalut 4.000 Koin Inggris Ini Dilelang

SHARE

Otonymous - Siapa yang tak kenal dengan salah satu band legendaris dunia tahun 60-an? Ya jawabannya The Beatles! Mobil Morris Mini Miror berbalut 4.000 uang logam Inggris milik pemain gitar bass The Beatles, Paul McCartney, ini dijual di rumah lelang Performance Auto Gallery.

Mobil ini awalnya di bangun untuk mempromosikan single The Beatles pada tahun 1967, yaitu Penny Lane, yang kemudian menjadi salah salah satu lagu favorit di Inggris, bahkan hingga saat ini lagu tersebut masih banyak yang mendengarkan.


Dilansir dari Fox News, setidaknya ada dua Penny Lane yang digunakan Paul McCartney untuk kebutuhan video lagunya tersebut. Satu terletak di Cornwall, Inggris, dan yang satunya berada di Rock and Roll Museum, San Fransisco.

"Penny Lane ada di telinga saya dan di mata saya. Untuk harga 25.000 USD atau sekitar Rp 379,5 juta, itu bisa ada di garasi Anda," ujar salah satu staf rumah lelang.


Awalnya, MINI ini milik salah satu perusahaan ternama di Inggris untuk tujuan promosi. Namun akhirnya perusahaan tersebut bangkrut, dan salah satu petinggi perusahaan membeli mobil tersebut untuk pribadi.

Mobil tersebut digunakannya untuk berkendara bersama keluarga selama 26 tahun, dan membawanya ke pameran mobil dan menawarkan hadiah kepada orang-orang yang bisa menebak berapa jumlah koin yang ada di mobil tersebut.


Setelah dilakukan servis pada April 2018 lalu guna mengecek kelistrikan dan mesin, ternyata kondisi mesin masih sangat bagus dan bisa menyala dengan mudah, serta transmisi bergeser melalui gir tanpa masalah.

Mobil ini dibekali dengan mesin 4-silinder berkapasitas 998cc, transmisi manual dengan 4-percepatan. Mesin tersebut mampu membuatnya melaju hingga 71.608 km.

Menurut Nymouser, apakah dengan Rp 379,5 juta itu cukup worth it untuk meminang salah satu mobil bersejarah dalam perkembangan dunia musik yang pernah menggemparkan dunia pada masanya?
SHARE

1 komentar: