Selasa, 23 Oktober 2018

Bridgestone Indonesia Sumbang Rp 280 Juta Bagi Para Korban Gempa Dan Tsunami Di Sulawesi Tengah

SHARE

Otonymous - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), dan PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), sebagai bagian dari Bridgestone Corporation, produsen karet dan ban terkemuka dunia, mengumumkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. BSIN dan BMSI menyalurkan bantuannya melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

BSIN menyumbangkan Rp 200 juta melalui PMI Pusat yang diserahkan langsung oleh Akihito Ishii, Presiden Direktur BSIN kepada dr Ritola Tasmaya, MPH, , Sekretaris Jenederal PMI di kantor pusat PMI di Jakarta pada 22 Oktober. “Bencana alam yang terjadi di Indonesia beberapa waktu terakhir ini sangat memprihatinkan. Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, kami merasa perlu untuk turut membantu untuk meringankan kondisi para korban di wilayah yang terdampak gempa bumi dan tsunami di wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,” ujar Akihito.


Akihito menerangkan bahwa bantuan dari BSIN diharapkan dapat mempermudah pihak PMI untuk mengalokasikan prioritas bantuan yang paling dibutuhkan oleh para korban. “Sesuai dengan komitmen CSR global group kami, ‘Our Way to Serve’, kami berkomitmen untuk melayani masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan, yang merupakan refleksi dari misi perusahaan untuk Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality),” tambahnya.


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama BMSI juga turut menyumbangkan bantuan senilai Rp 80 juta bagi para korban di Palu, Sulawesi Tengah melalui PMI.


“Sebagai bagian dari Bridgestone Corporation, yang memiliki komitmen CSR global “Our Way to Serve”, kami juga turut menyumbangkan dana senilai Rp 80 juta untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Donasi ini diharapkan dapat mendukung upaya restorasi di Palu dan Donggala,” ujar Yuji Fushimi, Presiden Direktur BMSI.

Bridgestone Group di Indonesia dengan tulus berharap daerah dan masyarakat yang terkena dampak bencana alam dapat segera pulih.
SHARE

0 komentar: