Sabtu, 04 Agustus 2018

All New Honda Brio Meluncur Di GIIAS 2018, Apa Saja Yang Baru?

SHARE

Otonymous - Pertumbuhan minat masyarakat yang cukup tinggi di segmen mobil LCGC di Indonesia membuat Honda terus berupaya memberikan produk terbaiknya. Dalam ajang GIIAS 2018, Honda merilis All New Brio yang memiliki dimensi yang lebih panjang dan lebar dengan kabin yang lapang.

Dikembangkan di Thailand, generasi kedua ini juga memiliki tampilan yang lebih sporty dan memiliki bagasi yang agak luas dibandingkan generasi sebelumnya.


Mungkin Nymouser penasaran dengan apa saja yang baru dan menarik dari All New Brio yang baru saja dirilis oleh Honda.Yuk langsung aja kita bahas!


  • All New Brio dikembangkan dengan konsep utama Proud Over Class. Realisasinya berupa penyempurnaan di berbagai aspek termasuk memperpanjang jarak sumbu roda hingga 60 mm untuk menciptakan ruang duduk belakang lebih besar.
  • Ruang bagasi lebih luas 90 mm yang dapat digunakam untuk menampung kereta bayi dan barang lainnya dengan mudah. Mengubah desain pintu belakang menjadi Tailgate Style yang lebih kokoh untuk memberikan rasa aman.
  • Kapasitas bagasi meningkat menjadi lebih dari 258 liter, atau 84 liter lebih besar dari versi sebelumnya. Bukaan tailgate juga 15 persen lebih lebar, sehingga pengguna dapat melakukan bongkar muat untuk barang-barang berukuran besar secara lebih mudah dan lancar.
  • All New Brio RS memiliki desain agresif dan sporty dengan Gloss Black Front Grille, diameter roda besar, aeroparts yang sporty. Interior hitam dengan aksen oranye dirancang untuk memberikan kesan sporty.
  • Semua varian All New Brio sudah dilengkapi dengan LED Position Light Guides untuk pencahayaan yang lebih terang, mengurangi konsumsi bahan bakar dan hawa oanas, sekaligus memberikan kesan premium. Dan untuk lampu belakang dilengkapi reflektor yang di desain melebar hingga bagian tepi mobil sehingga terkesan mobil lebih lebar.
  • Lampu rem di desain terpisah untuk visibilitas lebih baik pada malam hari. Sedangkan spoiler sporty dengan LED High-Mount Stop Lamp menawarkan desain premium, visibilitas jernih, dan kinerja aerodinamis yang lebih baik dengan mengoptimalkan aliran udara di permukaan atas.
  • Konsep warna eksterior terdiri dari Dynamic (vivid tone) dan Mature (deep tone). All New Brio memiliki tujuh varian warna, yakni Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, dan Carnival Yellow.
  • Semua varian All New Brio dilengkapi dengan tombol untuk membuka bagasi agar lebih mudah dan nyaman dengan Electrical Trunk Opener.
  • Menggendong mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder, yang disempurnakan untuk konsumsi bahan bakar lebih baik dengan mengurangi gesekan di setiao bagian mesin. Tenaga maksimum mencapai 90 PS di 6.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 110 Nm di 4.800 rpm.
  • Tingkat kesenyapan kabin (NVH) meningkat menjadi yanh terdeoan di kelasnya. Dengan menggunakam insulator pada bagian atap, bagasi, dan dashboard untuk meninggkatkan kekedapan terhadap suara berfrekuensi tinggi. Kemudian menggunakan lembaran insulasi suara yang ringan dan berperforma tinggi di baris kurai oertama dan kedua, serta mengubah Exhaust Pipe Supporter untuk meningkatkan performa NV kursi belakang.
Laporan: Abraham Augusto Tambunan
SHARE

0 komentar: