Selasa, 03 Juli 2018

Inilah Manfaat Intercom Pada Helm

SHARE

Otonymous - Intercom merupakan salah satu aksesoris yang mulai banyak diburu oleh banyak pengendara sepeda motor. Alat ini berfungsi sebagai sarana komunikasi dan hiburan saat berkendara. Alat ini menjadi hal penting bagi beberapa orang, contohnya para motovlogger.

Namun, seberapa pentingkah manfaat penggunaannya ketika berkendara? Yuk kita bahas kelebihan dan kekurangannya!


Fungsi dari intercom pada helm sendiri ialah untuk menjaga para pengendara untuk tetap terhubung ketika melakukan perjalanan bersama-sama. Karena, intercom memiliki radius yang cukup jauh dan jumlah pengguna yang terbatas.

Jadi dengan begitu, para pengendara tidak perlu melaju berdampingan dan berteriak-teriak untuk tetap bisa mengobrol atau menyampaikan informasi penting.


Fungsi lainnya ialah pengendara tidak perlu repot memasang headset ketika ingin mendengarkan musik atau arahan GPS dari smartphone ketika berkendara. Pasalnya, koneksi antara intercom dan smartphone menggunakan fitur bluetooth.

Kebanyakan intercom yang dijual dipasaran saat ini sudah dibekali dengan baterai yang membuatnya tetap menyala selama lebih dari empat jam. Dan biasanya intercom tersebut juga sudah tahan air, sehingga tetap bisa digunakan ketika hujan.


SHARE

0 komentar: