Senin, 23 Juli 2018

Ini Dia Penantang Baru Kawasaki W175

SHARE

Otonymous - Pasar sepeda motor bergaya retro klasik memang tengah digandrungi oleh banyak kalangan di Indonesia. Oleh sebab itu, banyak pabrikan motor asal Jepang mengincar Indonesia sebagai target pasarnya dengan beragam model yang ditawarkan.

Hal serupa ternyata terjadi juga di Thailand, namun produk lokal disana masih tetap berkembang. Terbukti dengan dirilisnya line-up terbaru mereka yang sekilas mirip dengan Kawasaki W175 yang di custom.


Ialah GPX Legend 200 lansiran 2018. Kabarnya motor ini telah mulai masuk ke Indonesia dan siap bertarung di segmen retro klasik lainnya.


Motor bertema neo sport cafe ini memang sangat menarik. Penggunaan lampu-lampu, spion, dan tangki terlihat membulat, ditambah dengan model spion bar-end atau biasa kita sebut dengan spion jalu, serta striping GPX Legend 200 yang dibuat sederhana.


Meskipun bentuknya jadul, tapi fiturnya tidak jadul lho. Penggunaan lampu LED sepertinya sudah menjadi hal yang wajib untuk seluruh sepeda motor lansiran terbaru, instrumen pada speedometer kombinasi analog dan digital, suspensi depan upside-down, dan suspensi belakang sudah menggunakan dual shock tabung.


Pada bagian mesin, GPX Legend 200 menggendong mesin berkapasitas 197 cc 1 silinder. Dan untuk harganya masih belum bisa dipastikan jelasnya, namun rentang harga kisaran Rp 27-30 jutaan.

Itu artinya, dengan harga yang relatif sama dengan Kawasaki W175, apakah akan mampu bersaing? Semua kembali kepada selera Nymouser.


Laporan: Abraham Augusto Tambunan
SHARE

0 komentar: