Rabu, 18 Juli 2018

Generasi Terbaru Honda Blade Mulai Diperkenalkan

SHARE

Otonymous - Kemarin, Boon Siew Honda baru saja merilis motor terbarunya di Negeri Jiran, Malaysia, yakni Honda Dash 125 versi 2018. Bila di Malaysia namanya Honda Dash, kalau di Indonesia bernama Honda Blade. Itu artinya perjalanan generasi Honda Blade di Indonesia masih akan berlanjut.

Tampilannya kini jauh lebih sporty dan menggoda. Lekuk bodinya memiliki lekuk-lekuk sudut tajam, lampu sein mengisi bodi depan dengan lampu senja dibawahnya. Lampu utama sudah menggunakan LED, dan pada bagian atasnya diberi visor yang menambah kesan sporty.


Bentuk sayap masih kental dengan Honda Blade 125 generasi sebelumnya, namun berbesa saat mengarah keburitan belakang. Lampu sein tidak lagi menyatu pada lampu rem, letak lampu sein sekarang menempel pada spakbor belakang layaknya motor batangan.


Bagian speedometer juga mengalami perubahan, meskipun tidak signifikan. Masih terlihat biasa saja karena belum menggunakan panel instrumen digital, hanya saja mendapatkan pembaruan model yang lebih terlihat sporty.

Untuk dapur pacunya, motor ini berkapasitas 124,89 cc, silinder tunggal, berpendingin udara, sistem bahan bakar PGM-FI. Dengan transmisi manual empat percepatan, manghasilkan tenaga maksimum 9,85 dk dan torsi maksimum 9,54 Nm.

Honda Dash 125 ini dibanderol 5.999 ringgit atau sekitar Rp 21,1 juta untuk varian Standar, 6.299 ringgit atau sekitar Rp 22,2 juta untuk varian Racing, dan 6.499 ringgit atau sekitar Rp 22,9 juta untuk varian Repsol.

Berikut adalah beberapa varian Honda Dash 125:






Laporan: Abraham Augusto Tambunan
SHARE

0 komentar: