Selasa, 31 Juli 2018

Brosur Spesifikasi Motor Listrik Karya Anak Bangsa Sudah Beredar Luas, Apa Sudah Siap Dipasarkan?

SHARE

Otonymous - Sepeda motor listrik karya anak bangsa, Gesits, sepertinya sudah siap untuk memulai debutnya di pasar roda dua Tanah Air.

Rencananya, motor listrik karya kolaborasi PT. Gesit Technologies Indo (GTI) dan Institut Sepuluh Nopember (ITS) akan diluncurkan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia, 17 Agustus 2018


Dilansir oleh Otonymous dari Liputan6.com, Direktur Utama GTI, Harun Sjech, mengkonfirmasi brosur spesifikasi yang beredar di media sosial. Beliau mengatakan bahwa brosur spesifikasi tersebut belum resmi.


"Belum official," ujar Harun, lewat pesan elektronik kepada Liputan6.com, Selasa (31/7/18).

Dalam brosur tersebut, Gesits bakal menggunakan battery pack Lithium Ion 3.000 Wh dengan pengisian baterai tiga sampai empat jam. Untuk sistem manajemen baterai juga sudah di desain untuk Lithium Ion, dengan penyeimbang arus listrik.


Dengan sasis yang stabil, Gesits di klaim anti air untuk faktor keamanan. Gesits juga menggunakan swing arm dan mono shock pada kaki-kaki belakang dan suspensi depan munggunakan telescopic. Monitoring system menggunakan prosesor 1 Ghz, CAN Bus Communication, real time operating system.

Pada bagiam headlamp sudah menggunakan LED disertai dengan DRL, lalu controller half bridge Mosefet, programmable, dan safety protection.

Motor listrik ini memiliki daya sebesar 5 kW pada 3.000 rpm dan torsi 15 Nm.


Sumber: Liputan6.com
Editor: Abraham Augusto Tambunan
SHARE

0 komentar: