Senin, 25 Juni 2018

Tekanan Angin Nitrogen Ban Motor Kamu Sering Berkurang? Ini Penyebabnya!

SHARE

Otonymous - Mungkin sebagian dari Nymouser sudah beralih menggunakan angin nitrogen dibandingkan dengan masih menggunakan angin reguler pada ban kendaraan Nymouser. Pasalnya, dengan menggunakan angin dari nitrogen terasa lebih nyaman dan ringan saat dikendarai.


Namun apakah Nymouser pernah merasa bila tekanan angin ban motornya sering berkurang? Lalu apa penyebabnya?

Hal pertama, bisa dipengaruhi oleh kondisi ban yang sudah tipis, atau juga ban Nymouser bocor halus. Dalam kondisi ban yang masih standar, angin nitrogen akan tetap menyelinap melalui pori-pori ban. Apabila kondisi ban sudah tipis atau bocor halus, angin nitrogen akan keluar lebih banyak.

Jika ban Nymouser masih normal, setidaknya ada pengurangan tekanan angin. Biasanya hanya 2 psi saja, dan itu dalam periode yang lama, sekitar 2-3 minggu bila motor tidak dipakai.

Kemudian hal lain yang dapat mengakibatkan tekanan angin berkurang, posisi parkir juga sangat mempengaruhi hal tersebut.


Bila Nymouser sering parkir di atas lantai keramik tanpa dilapisi oleh kain, maka tekanan angin nitrogen akan cepat habis. Hal itu terjadi karena suhu lantai (suhu di luar ban) lebih dingin dari nitrogen, sehingga nitrogen akan menyelinap keluar.


SHARE

0 komentar: