Selasa, 05 Juni 2018

Penjualan Sienta Anjlok, Toyota Anggap Normal

SHARE

Otonymous - Pertama kali diperkenalkan pada 7 April 2016 di Indonesia International Motor Show (IIMS), Toyota Sienta sepertinya mulai kehilangan pamor. Dari data wholesales yang dirilis Gaikindo, penjualan selama periode Januari - April 2018 baru mencapai 1.571 unit, bisa di bilang angka ini turun drastis dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai 5.788 unit.


Dikutip dari BeritaSatu, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengatakan penjualan Sienta selama empat bulan pertama 2018 merupakan angka normal. Kalau pun penjualannya pernah tinggi di angka 2.000-an unit perbulan, menurutnya itu terjadi karena merupakan momentum dari peluncuran mobil itu.

"Seperti model lainnya, kalau baru diluncurkan angka penjualan pasti tinggi. Tapi setelah normal, kemudian kita juga menghadirkan Rush terbaru dan yang lain, Sienta akhirnya stabilnya di sekitar 700 sampai 1.000 unit," ujar Henry.


Di Jepang, generasi terbaru Sienta rencananya akan dirilis pada Juli 2018, baru setelah itu akan dipasarkan di negara lain di kawasan Asean. Dalam hal ini, Henry enggan berkomentar, dirinya berjanji akan berbicara lebih banyak bila nantinya memang benar-benar akan diluncurkan di Indonesia.


Sumber: BeritaSatu
SHARE

0 komentar: