Kamis, 14 Juni 2018

Jangan Anggap Remeh Bearing Motor Yang Rusak, Ini Akibatnya!

SHARE

Otonymous - Motor terasa goyang saat dikendarai? Bisa jadi itu faktor dari bearing yang sudah rusak yang membuat rotasi ban tidak normal. Jika bearing motor Nymouser rusak, maka harus segera diganti.

Dalam kondisi seperti ini, Nymouser wajib harus langsung menggantinya. Karena bila tidak segera diganti, maka komponen lain pada motor akan ikut rusak juga.


Komponen pertama yang terkena imbas dari bearing yang rusak ialah tromol. Hal ini dapat terjadi bila bearing yang rusak terus digunakan. Ketika motor sedang melaju goyang-goyang, otomatis posisi roda dan tromol tidak akan pas. Posisi yang tidak simetris ini yang akan merusak tromol dan terlihat bergelombang.

Kemudian kampas rem pun akan terkena imbasnya pula. Jika terus dipaksakan maka kampas rem tidak habis secara rata atau malah cepat haus karena tekanan yang tidak normal dari roda. Hal ini disebabkan karena bearing yang rusak menyebabkan kampas hanya menggigit pada satu bagian tromol saja.


Dan komponen lain yang akan terkena imbas dari bearing yang rusak adalah gear, rantai, ban, suspensi, bahkan paling parahnya hingga ke mesin.

Jadi Nymouser harus selalu memperhatikan betul tentang efek dari bearing yang rusak. Selain akan merusak komponen lain, Nymouser juga akan tidak nyaman saat berkendara karena hilangnya kestabilan yang mungkin dapat mengakibatkan kecelakaan.


SHARE

0 komentar: