Minggu, 03 Juni 2018

Inilah Merek Otomotif Dengan Nilai Termahal Di Dunia

SHARE

Otonymous - Pabrikan Jepang membuktikan diri sebagai kekuatan besar di induatri otomotif dunia. Produsen mobil asal Negeri Matahari Terbit itu mencatatkan diri sebagai merek dengan nilai termahal di dunia.

Toyota berhasil menduduki tahta merek mobil paling termahal di dunia dengan angka US$29,9 miliar atau Rp 49 triliun.


Bahkan, posisi tersebut telah dihuni selama enam tahun berturut-turut berdasarakan riset Kantar Millward Brown yang bertajuk Brandz Top 100 Most Valuable Global Brands.

Dilansir dari Automotive News Europe, nilai merek Toyota meningkat sebesar 5 persen dari tahun sebelumnya. Selama tahun fiskal 2017 yang berakhir pada Maret 2018 lalu, Toyota Motor Company (TMC) mencatat lonjakan laba bersih sebesar 36 persen menjadi 2,4 triliun Yen atau sekitar Rp 307 triliun.

Kemudian pada posisi kedua dihuni oleh oleh Mercedes-Benz dengan nilai merek mencapai US$25,7 miliar. Perolehan ini terjadi setelah Mercedes-Benz mengalami peningkatan sebesar 9 persen dan menggeser pabrikan asal Jerman lainnya, BMW, dengan nilai merek US$25,6 miliar.

Pada posisi keempat dihuni oleh Ford senilai US$12,74 miliar dan diikuti pabrikan Jepang, Honda, US$12,7 miliar, serta Nissan US$11,4 miliar.


Diikuti oleh peringkat di bawahnya, pabrikan asal Jerman, Audi dengan nilai merek US$9,6 miliar. Kemudian ada Tesla, satu-satunya produsen mobil listrik yang berhasil menembuskan peringkat 10 besar dengan nilai merek US$9,4 miliar.

Menariknya, di peringkat sembilan terselip pabrikan asal India, yaitu Maruti Suzuki dengan nilai merek US$6,38 miliar. Sedangkan di bawahnya ada raksasa Jerman, Volkswagen, yang nilai mereknya mencapai US$6,3 miliar.


Sumber: Otosia
SHARE

0 komentar: