Sabtu, 23 Juni 2018

AGV Rilis Helm Bergaya Klasik

SHARE

Otonymous - Tren motor bergaya klasik memang tengah digandrungi oleh banyak pecinta roda dua dunia, termasuk Indonesia. Tak heran bila saat ini kita sering melihat motor bergaya klasik banyak melintas di jalan raya.

Bertepatan di ulang tahun ke-70, perusahaan helm ternama asal Italia, AGV, merilis dua helm dengan desain klasik sekaligus untuk mengenang masa lalunya yang diberi nama AGV Legends.

Baca juga: Waktu Ganti Oli Yang Tepat Untuk Sepeda Motor Yang Jarang Dipakai

Kata "Legends" sendiri bukan tanpa alasan. Sejak berdiri pada 1947, AGV telah menjadi saksi lahirnya legenda di ajang balap sepeda motor kelas dunia.

AGV X3000 sebenarnya merupakan replika dari helm yang pernah digunakan oleh pembalap legenda MotoGP dengan 8 gelar juara di kelas GP500, Giacomo Agostini. Meski berdesain klasik, helm ini memiliki standar keamanan masa kini. Bahkan bagian pelindung dagunya memiliki lekukan yang didesain oleh Agostini. Lekukan itu diciptakan agar helm tidak bersentugan dengan tangki ketika Agostini menunduk untuk menambah aerodinamikanya.


Kemudian helm lainnya yakni AGV X70. Berbeda dari AGV X3000, AGV X70 merupakan helm open face. Helm ini juga merupakan replika dari helm yang pernah digunakan oleh Renzo Pasolini pada ajang MotoGP di era 1960-an hingga 1970-an.

Loh kok bisa ya ajang balap MotoGP menggunakan helm seperti itu? Karena pada masa itu, pihak penyelenggara belum mewajibkan para pembalap untuk menggunakan helm full face.

Baca juga: Bukan Sekedar Variasi, Ini Fungsi Dari Jalu Setang Sepeda Motor

Untuk harga, khusus desain Ago1 dibanderol £549,99 atau sekitar Rp 10 jutaan. Sementara desain Gloria dengan stripe warna-warni dibanderol £399,99 atau sekitat Rp 7,5 jutaan. Dan untuk harga jual lainnya mencapai £349,99 atau sekitat 6,5 jutaan.

Kemudian untuk desain khusus Pasilini ini dibanderol sebesar £289,99 atau sekitat Rp 5,4 jutaan. Sedangkan warna lainnya hanya dibanderol £149,99 atau sekitar Rp 2,8 jutaan.


Laporan: Abraham Augusto Tambunan
SHARE

0 komentar: