Senin, 14 Mei 2018

Siapkan Pengaman Tambahan Saat Parkir Di Tempat Umum

SHARE

Otonymous - Semakin maraknya kasus pencurian sepeda motor membuat banyak masyarakat merasa resah dan cemas, apalagi beragam modus yang dijalankan para pelaku kian hari kian canggih. Untuk itu pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada, terutama saat memarkirkan sepeda motor.


Lewat akun Instagram @divisihumaspolri, pihaknya memberikan tips agar kendaraan Nymouser aman dari para pelaku pencurian yang menghalalkan berbagai macam cara agar usahanya berhasil.

Untuk mengantisipasi dan mencegah sepeda motor Nymouser berpindah tangan karena dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Divisi Humas Polri memberikan tips memarkir sepeda motor yang aman.


Saran pertamanl ialah agar melengkapi kunci ganda dan kunci rahasia pada sepeda motor. Penggunaan dua kunci pengaman itu disebut dapat mempersulit para pelaku dalam menjalankan aksinya.

Kemudian, pilihlah tempat parkir resmi dan bukan parkir liar namun keamannya lebih terjaga, ketimbang tarif parkir murah di pinggir jalan, tapi keamanannya tidak terjamin.


Terakhir, pastikan untuk memeriksa semua kondisi sebelum meninggalkan tempat parkir, jangan terburu-buru untuk meninggalkan sepeda motor, cek kembali apakah sudah aman untuk ditinggalkan.


SHARE

0 komentar: