Minggu, 13 Mei 2018

Nasib Yamaha Aerox 155 Di Pasar Lokal

SHARE

Otonymous - Salah satu produk berkonsep unik yang diusung oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha Aerox, adalah skutik gambot berpenampilan sporty dan jauh berbeda dengan anggota keluarga maxi lainnya.


Dengan konsep Yamaha Aerox yang berbeda dari konsep maxi yang lainnya, ini dapat menjadi salah satu daya tarik untuk merebut hati masyarakat Indonesia, bahkan luar negeri. Tak heran bila YIMM mengekspor Yamaha Aerox sebanyak 4.000 unit berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Jumlah itu menempatkan Yamaha Aerox pada peringkat keempat dan berada persis di bawah Yamaha MX King yang diekspor sebanyak 4.600 unit. Namun berbeda justru dirasakan Yamaha Aerox di pasar lokal.

Pada April 2018, Yamaha Aerox tidak lagi berada di deretan 10 motor terlaris Tanah Air. Padahal pada bulan sebelumnya, Yamaha Aerox berada di posisi kedelapan dengan angka distribusi mencapai 14.027 unit.


Bila dilihat lebih lanjut, posisi kesepuluh pada April 2018 kemarin diduduki oleh Honda Supra X 125 FI dengan pencapaian 13.014 unit. Pastinya angka distribusi Yamaha Aerox berada di bawah jumlah raja motor bebek Indonesia tersebut.

Peminat pada skutik gambot memang terus meningkat di Tanah Air, dan ada kemungkinan Yamaha Aerox dapat masuk kembali dalam jajaran 10 motor terlaris di Indonesia.


SHARE

0 komentar: