Jumat, 25 Mei 2018

Cek Kualitas Helm Kamu Dengan Uang Kertas, Coba Deh!!!

SHARE

Otonymous - Helm sudah menjadi hal yang sangat penting dalam berkendara roda dua. Di lain menjadi sebuah alat keamanan untuk menjaga kepala kita, juga sudah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang.

Namun apakah Nymouser sudah mengetahui kualitas helm yang Nymouser gunakan tersebut? Ternyata dengan selembar uang kertas, Nymouser bisa mengetahui kualitas.


Divisi Technical Nolan DeRide, Irawan, mengatakan salah satu bukti helm berkualitas adalah kaca atau visor sudah hardcoat.

Memang tidak ada tanda khusus yang menunjukkan sebuah helm sudah hardcoat atau belum. Namun, dengan uang kertas itu bisa ketahuan apakah helm sudah hardcoat atau belum dengan cara menggeseknya.

"Cuma gampang sih nandain yang nggak di hardcoat. Kalau kita ngelap gini saja sudah baret, untuk ngetesnya pakai uang kertas saja di gesek-gesekin di visornya, nah itu baret langsung, itu berarti dia nggak hardcoat," ujar Irawan, dikutip dari Detik.com.


Dirinya pun menjelaskan, semua helm yang punya banderol tinggi sudah menggunakan hardcoat, beda dengan yang dijual dengan harga murah.

"Untuk semua helm yang branded yang jutaanlah itu pasti sudah hardcoat, jadi kalau helm-helm murah pinggir jalan itu tidak hardcoat, belum tentu hardcoat," tutupnya.


SHARE

0 komentar: