Rabu, 16 Mei 2018

Berbahaya!!! Efek Buruk Dari Keyless Ignition System Dapat Sebabkan Kematian

SHARE

Otonymous - Di jaman modern seperti sekarang ini, mungkin Nymouser sudah tidak asing lagi dengan fitur keyless yang sudah banyak di adopsi pada banyak kendaraan roda empat maupun roda dua.

Fitur tersebut mungkin tampak keren dan mewah dan juga lebih aman untuk menjaga keamanan kendaraan Nymouser dari orang yang tidak bertanggung jawab, namun apakah Nymouser sadar bahwa keyless ignition system ternyata berbahaya?


Seperti dilansir Carscoops, menerangkan bahwa sistem ini bisa bisa sangat berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Dilaporkan setidaknya ada 28 orang meninggal karena karbon monoksida yang dipancarkan kendaraan dengan sistem keyless. Dan setidaknya 45 orang juga terluka dan beberapa diantaranya mengalami kerusakan otak.

Kejadian fatal tersebut terjadi ketika pengemudi lupa mematikan mesin saat parkir di garasi. Beberapa dari pemiliknya kadang menganggapnya tak berbahaya.

Dengan meninggalkan kendaraannya begitu saja dan tak menyadari kendaraan mereka masih menyala, maka efek yang akan terjadi si pemilik akan keracunan karbon monoksida apabila terjadi dalam waktu lama.


Sangat disayangkan seiring semakin seringnya terjadi kejadian fatal seperti ini, para pabrikan kendaraan tak mengimbangi dengan memberikan himbauan yang benar tentang penggunaan sistem keyless.

National Highway Traffic Safety Administrator baru mengeluarkan regulasi untuk mobil dengan sistem ini, bahwa harus ada sesuatu yang mengingatkan pengemudi bahwa kendaraannya masih menyala. Namun aturan baru ini banyak menuai kontra dari pabrikan kendaraan.


SHARE

0 komentar: