Sabtu, 12 Mei 2018

Audi Resmi Produksi Prototype A7 Dengan Fitur Auto-Pilot

SHARE

Otonymous - Pabrikan mobil asal Jerman, Audi memperkenalkan mobil auto-pilot terbaru Audi A7. Mobil sedan dengan basis auto-pilot tanpa pengemudi dari Audi ini akan mulai dipasarkan di Eropa dan Amerika.

Dilansir dari Autopro.com, fitur auto-pilot di mobil Audi A7 Autonomous Drive ini aktif berkat penggunaan laser, radar dan kamera. Ketiga alat tersebut dapat mendeteksi situasi kondisi jalan bahkan blind spot dari
sebuah kendaraan yang ada di sekitar mobil.

Baca juga: KTM Lampung Ajak Blogger, Motovlogger Rasakan Sensasi Di Atas Motor Motor KTM Tipe Duke Dan RC

Audi menerangkan bahwa fitur ini dibuat untuk memberikan pengemudi waktu beristirahat ketika melakukan perjalanan jauh.

Sementara Chairman Audi, Rupert Stadler mengatakan, bahwa mobil yang bisa otonom akan menjadi sebuah era baru di dunia otomotif. "Kita sedang memulai bergerak dari mobil untuk mendefinisikan kembali arti mobilitas," ujarnya.

Baca juga: RSV Helmet Resmikan Outlet Di Jakarta Sekaligus Launching Sebagai Official Merchandise Gresini Racing Moto2

Salah seorang anggota Technical Development Audi, Ulrich Hackenburg mengatakan, mobil ini sudah siap produksi. Prototype yang mereka buat sudah sempurna dan tinggal disetujui untuk bisa diperjualbelikan. Hanya saja, masalah dari mobil auto-pilot ini adalah izin yang diberikan. "Ada beberapa peraturan di beberapa negara tertentu yang tidak memberikan izin kepada mobil yang bisa menyetir sendiri," jelasnya.

Selain mobil autonomous, Audi juga meluncurkan mobil dengan sistem lampu laser. Lampu tersebut diaplikasin ke mobil konsep mereka yang diluncurkan tahun lalu, Audi Sport Quattro. Menurut klaim Audi, lampu depan laser bisa mencapai jarak tembak 500 meter jauhnya, sekitar dua kali lipat jangkauan lampu LED.


Laporan : Abraham Augusto Tambunan
SHARE

0 komentar: