Jumat, 27 April 2018

Mobil 'Muka Dua' Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2018

SHARE

Otonymous - Siapa sih yang belum tau tentang mobil bermuka dua yang sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial? Mobil ini sempat menghebohkan masyarakat Bandung, Jawa Barat, atas ulah unik sang pemiliknya.

Dalam video yang beredar saat itu terlihat mobil tersebut ditilang oleh pihak kepolisian lalu lintas di seputaran Bandung Barat. Dan setelah kejadian itu, mobil bermuka muka dua ini menjadi kontroversi dikalangan masyarakat luas.


Otonymous sempat mengobrol banyak dengan sang pemilik mobil tersebut saat bertemu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Otonymous pun menanyakan bagaimana kelanjutan cerita setelah mobilnya ditilang. Roni Gunawan, pemilik mobil bermuka dua itu mengatakan, bahwa surat-surat kendaraan tersebut lengkap, namun SIM-nya tetap ditahan sebagai tanda penilangan.

"Saat ditanyakan surat-suratnya ya saya tunjukkan kedua STNK-nya, nomor mesin dan nomor rangkanya juga akur, namun tetap diberi sanksi tilang. Seminggu kemudian saya ke Dishub untuk melakukan uji kelayakannya. Dan hasilnya mobil ini tidak bisa digunakan di jalan raya," ujar Roni.


Wajar saja, memang modifikasi yang dilakukan oleh Roni ini cukup nyeleneh ya, tapi memang hasilnya cukup unik untuk mencuri perhatian masyarakat.

Mobil ini memiliki basis dari dua Toyota Limo (eks Taxi) yang dijadikan menjadi satu. Sistem kemudi dan mesin dapat dioperasikan bersama-sama. "Mesin ini dapat digunakan berbarengan, namun tidak bisa digunakan bila saling menarik (hanya netral)," jelas Roni.


SHARE

0 komentar: