Kamis, 22 Februari 2018

Indonesia Lirik Toyota Avanza Bergaya Crossover Malaysia

SHARE
Source: Toyota Malaysia
otonymous.blog - Pada awal Februari 2018 kemarin, Toyota mulai meluncurkan Avanza bergaya Crossover di Malaysia dengan nama Toyota Avanza 1.5X. Ternyata mobil ini sudah menjadi hot topic dikalangan internal Toyota Indonesia.

Baca juga: Toyota New Yaris Facelift 2018 Resmi Diluncurkan, Berikut Detailnya

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, pihaknya sudah mengetahui Avanza Crossover tersebut. Namun belum ada konfirmasi apakah mobil ini diluncurkan di Indonesia atau tidak. "Kalau di bilang study kita itu (Avanza Crossover) termasuk, kita coba lihatin. Tapi hasilnya kayak apa ya sabarlah, tapi itu juga salah satu yang kita lihat," ujarnya.


Henry pun mengatakan sebelum Avanza Crossover diluncurkan, TAM selaku Agen Pemegang Merk (APM) Toyota di Indonesia pernah memarkan Avanza dengan wajah harimau, yaitu Avanza Tigre. Hal tersebut dilakukan untuk melihat ketertarikan dan kebutuhan konsumen mau Avanza seperti apa yang ingin diluncurkan, begitu juga dengan Avanza Crossover.


"Kalau ngomong tertarik atau enggak kan, kita juga pernah tampilin Avanza Tigre di GIIAS 2016, itu kan juga salah satu study kita tentang kebutuhan masyarakat kita, kebutuhan tentang Avanza itu mau seperti apa," tutupnya

Di Malaysia sendiri, Avanza Crossover ini menghadirkan beberapa tampilan baru seperti cladding di sekitar spatbor mobil, dan proteksi bodywork pada bagian sampingnya. Ada pula pilar D hitam sehingga mencerminkan atap yang mengambang atau biasa disebut dengan floating roof. Di fender depan terdapat badge X, sedangkan bagian belakang, elemen reflektor tambahan diletakkan di samping stoplamp.

Untuk harganya, Toyota Malaysia membandrol Avanza 1.5X mencapai 82.700 ringgit, atau sekita 286,7 juta rupiah.

Gimana, menurut nymouser pantas gak kalau Avanza Crossover ini dipasarkan juga di Indonesia ?


By Abraham Augusto Tambunan
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: